Sunday, October 9, 2016

Keliling Seoul Pakai HANBOK + Gyeongbokgung Palace di Malam Hari

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들 ^^

Hari ini aku mau membahas pengalaman aku jalan-jalan di sekitar Seoul dengan hanbok. Seperti yang kita sudah pernah bahas disini, hanbok adalah baju tradisional Korea. Salah satu tren anak-anak muda di Korea sekarang adalah: jalan-jalan menggunakan baju tradisional. Akhirnya aku juga memutuskan untuk jalan-jalan pake hanbok ke Gyeongbokgung Palace! 






Pertama, kita harus punya hanbok dulu dong. Buat yang gak punya jangan khawatir, karena sekarang kita bisa sewa hanbok dengan mudah dan dengan harga yang cukup terjangkau. Teman-teman cukup Google "hanbok rental di Seoul" dan bisa menemukan banyak tempat penyewaan hanbok di sekitar kota Seoul. Aku memilih tempat bernama "그날 그 한복" yang berada di dekat Gyeongbokgung Palace.





Seperti yang bisa dilihat diatas, ada banyak pilihan hanbok dalam 2 jenis yaitu hanbok tradisional dan hanbok fusion. Aku memilih hanbok fusion - karena motif dan warnanya yang lebih menarik. Harganya juga berbeda sesuai waktu penyewaan. Aku sendiri nyewa hanya untuk 4 jam, tapi teman-teman juga bisa menyewa selama sehari kalau mau muter-muter lebih jauh lagi :)



Lalu aku langsung ke Gyeongbokgung Palace untuk jalan-jalan sore dan foto-foto. Apakah teman-teman tahu bahwa tiket masuk ke istana di Korea itu GRATIS kalau kalian pake hanbok? Jadi hari ini pun aku keluar masuk istana tanpa ngantri dan bayar tiket! (tiketnya murah sih, tapi antriannya biasa panjang apalagi kalau Sabtu/Minggu)

Jadi untuk teman-teman yang lagi di Seoul, manfaatkan tips ini untuk jalan-jalan ke istana-istana di Seoul. Lumayan kan, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui? :D

Nah kalo jalan-jalan siang di Gyeongbokgung Palace kan udah biasa (karena ini adalah lokasi WAJIB untuk turis yang ke Korea) - hari ini aku mau memperkenalkan hal istimewa dari istimewa ini yaitu: kunjungan di malam hari.




Istana ini biasanya hanya di buka untuk umum sampai jam 5 sore saja. Tapi mulai tanggal 24 September - 28 Oktober 2016, teman-teman bisa masuk ke istana ini di malam hari jam 7 sampai jam 10 malam.

Apa sih yang spesial dari istana di malam hari? Mungkin karena penempatan lighting-nya, tapi istana terlihat jauh lebih cantik dan megah di malam hari. Memang sih keadaannya tidak bagus untuk foto cantik, tapi sangat disarankan untuk teman-teman yang mau menikmati pemandangan indah tradisional Korea. 


Jumlah orang yang bisa masuk ke istana di malam hari juga dibatasi loh! Untuk orang luar negeri, dibatasi sehari hanya 500 orang. Maka dari itu teman-teman harus datang cepat, atau datang pake hanbok biar gratis dan ga ngantri! :P

Aku sendiri baru pertama kali coba jalan-jalan pake hanbok, dan langsung jatuh cinta sama keindahan budaya tradisional Korea yang satu ini. Apalagi untuk teman-teman yang datang untuk liburan, aku jamin ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selamat berpetualangan! :D

Untuk kamu,

#darikorea

3 comments:

  1. Mb berapa ya harga sewa selama 4 jam itu bs lebih detail gak jalan menuju tempat itu mksh

    ReplyDelete
  2. Mb tinggal di seoul ya? Oya boleh di jawab ke email sy gak mksh klo berkenan mayamelda69@gmail.com

    ReplyDelete
  3. bulan juni ada yg mau jln ke korea????bareng2 lebih seru sepertinya

    ReplyDelete